PENGENALAN LAPORAN KEUANGAN BERBASIS KOMPUTER SEBAGAI WUJUD PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN FEB

Galeri Kegiatan Kegiatan P3M

Tidak semua lulusan SMA dapat langsung melanjutkan kuliah, beberapa diantaranya harus bekerja terlebih dahulu karena faktor ekonomi. Kesiapan kerja lulusan SMA dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya faktor pribadi siswa dan lingkungan yang terdiri dari cita-cita, lingkungan keluarga, kesehatan, kepribadian, bakat dan kemampuan siswa. Lulusan SMA selain bisa langsung bekerja, juga bisa punya pilihan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi yaitu masuk perguruan tinggi. Memilih jurusan di perguruan tinggi tentunya dengan menyesuaikan dengan jurusan dan minat serta kemampuan. Akan tetapi kesiapan kerja lulusan SMA lebih rendah dibandingkan dengan lulusan SMK.

Masih kurangnya pengetahuan dan keahlian siswa tentang teknologi informasi yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Solusi yang ditawarkan adalah memberikan pelatihan MYOB kepada siswa agar siswa terampil menggunakan software MYOB yang merupakan salah satu software yang cukup populer dan banyak digunakan di perusahaan-perusahaan di Indonesia. MYOB merupakan software yang digunakan untuk pembuatan laporan keuangan.

Tujuan dilakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan pelatihan penyuluhan dan menambah wawasan para siswa SMK Al Falah Panti Asuhan Putra Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) sehingga diharapkan  siswa membuat Laporan Keuangan menggunakan Myob. Hal ini berguna bagi kemandirian, meningkatkan kemampuan pada masa depan.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 01 September 2020 di Panti Asuhan Putra Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) Jln. Masjid Darussalam, Kedaung, Tangerang Selatan melalui zoom.  

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.