Dua Tim Mahasiswa FEB Unas Masuk Babak Grand Final dalam KBMK 2020

Galeri Kegiatan dan Prestasi

Dilansir dari https://kbmk.sbm.itb.ac.id/, KBMK 2020 memiliki 6 kategori lomba, di antaranya Bidang Riset Investasi, Bidang Keuangan Audit Investigatif, Perencanaan Bisnis dengan Aspek SDG, Analisis Kasus Bidang Manajemen Operasional, Bidang Komersialisasi Riset dan Teknologi, dan Penulisan Essay Ilmiah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI bekerjasama dengan SBM Institut Teknologi Bandung.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti ajang ini ialah masing-masing universitas mengirimkan 1 delegasi di setiap cabang lomba. Peserta yang ikut serta berasal dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang merupakan mahasiswa aktif dan terdata di Dikti.

Fakultas ekonomi dan Bisnis mengirimkan perwakilan mahasiswa untuk empat kategori mewakili UNAS yaitu:

  1. kategori Riset Investasi yang diwakili oleh dua mahasiswa dari prodi manajemen yaitu Hanum San Salsabillah dan Khofifah Sulistioning Ardi klik disini
  2. kategori Audit Investigatif yang diwakili oleh dua mahasiswa dari prodi akuntansi yaitu Retno Setioningsih dan Ririn Novi Tarwati klik disni
  3. kategori Perencanaan Bisnis dengan Aspek SDG yang diwakili oleh mahasiswa prodi manajemen yaitu Yulia Dwi Rakhmawati berkolaborasi dengan prodi Informatika yaitu Budi Julian klik disini
  4. kategori Komersialisasi Riset dan Teknologi yang diwakili oleh mahasiswa prodi manajemen yaitu Rifa Aulia berkolaborasi dengan prodi Informatika yaitu Dimas Dandy Aryarajendra Suprapto klik disini

Dua tim mahasiswa Universitas Nasional (Unas) masuk babak grand final dalam ajang Kompetisi Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2020.

Tim tersebut terdiri dari kelompok mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) prodi Akuntansi yakni Retno Setioningsih dan Ririn Novi Tarwati. Mereka mengikuti kategori lomba bidang keuangan audit investigatif yang dibimbing oleh Dosen FEB Unas, Dr. Zumratul Meini, S.E, M.S.E., M.S.Ak.

 

Sementara tim lainnya ialah Rifa Aulia dari FEB prodi Manajemen dan Dimas Dandy Aryarajendra Suprapto dari Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika (FTKI) prodi Informatika. Dalam ajang ini, mereka mengikuti kategori lomba riset dan teknologi yang dibimbing oleh dosen FTKI, Benrahman, S.Kom., MMSI.

Sebelumnya, kedua tim tersebut telah melewati babak penyisihan, semi final, dan kemudian berakhir di grand final dengan berhasil menyisihkan kelompok mahasiswa lainnya dari seluruh Indonesia.

Salah satu dosen pembimbing pada lomba ini, Dr. Zumratul Meini, S.E, M.S.E., M.S.Ak. mengatakan, tim mahasiswa Unas sudah melakukan pencapaian yang luar biasa sehingga masuk ke babak grand final.

“Lomba ini baru pertama kali Unas mengirimkan tim mahasiswanya. Menurut saya untuk pertama kalinya sudah sampai ke grand final merupakan pencapaian yang luar biasa bagi mereka,” katanya saat ditemui di ruangan FEB, Senin (5/10).(NIS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.