Selenggarakan Yudisium, FEB Ajak Lulusan Raih Peluang Kerja di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Galeri Kegiatan

Jakarta (Unas) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB Unas) kembali melangsungkan yudisium tahun akademik 2019/2020, pada Senin (23/11) untuk periode I dan Selasa (24/11) untuk periode II. Berbeda dari tahun sebelumnya, calon wisudawan tahun akademik ini lulus di tengah pandemi virus corona. Oleh sebab itu, FEB mengajak para lulusan untuk dapat mencari peluang kerja yang tepat di tengah situasi ini. Hal ini seperti yang disampaikan Dekan FEB, Dr. Suryono Efendi, SE., M.M.

“Walaupun lulus di tengah pandemi, para lulusan harus optimis dan memiliki integritas, kejujuran, serta motivasi yang kuat untuk mencari peluang kerja. Lulusan juga harus memiliki sikap yang tidak mudah menyerah, serta tak kenal putus aja,” ujarnya saat memberikan pembekalan saat yudisium, Senin (23/11) di Aula Blok I Lantai IV Unas. Menurutnya, hal ini juga disebabkan  banyaknya jumlah PHK dan kemunculan fresh graduate yang sudah siap di masa pandemi. Oleh sebab itu, persaingan dalam mencari kerja menjadi lebih ketat sehingga para lulusan FEB Unas harus menguasai bidang ilmunya dengan baik agar mudah bersaing di pasar kerja.

“Tak hanya mencari pekerjaan, lulusan FEB Unas juga bisa mencoba berbisnis karena telah dibekali berbagai mata kuliah di bidang ekonomi yang membuatnya siap untuk membuka bisnis baru yang prospektif di tengah pandemi,” tambah dosen ekonomi itu. Selain itu, dengan mengusung metode pembelajaran blended learning semasa kuliah, hal ini juga bisa membantu lulusan FEB Unas untuk dapat aktif memanfaatkan teknologi dalam kepentingan mencari pekerjaan.

“Pandemi ini adalah tantangan untuk dihadapi, bukan untuk menyerah. Jadilah alumni yang bijak dan tolong berikan yang terbaik dalam pekerjaan ketika terjun ke masyarakat,” tutup Suryono.

“Para lulusan harus mengimplementasikan ilmunya selama perkuliahan baik di dalam dunia kerja maupun di dunia usaha. Mahasiswa diharapkan bukan hanya menangkap peluang akan tetapi mampu menciptakan peluang. Jangan pernah berhenti mencari ilmu serta terus kembangkan diri serta menjaga nama baik almamater Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uiversitas Nasional,” ujarnya dalam sambutan, Selasa (24/11). Dalam memberikan pembekalan, Wakil Dekan FEB UNAS, Dr. Sufyati. HS, S.E., M.M.

Yudisium FEB periode I diikuti sebanyak 173 lulusan yang terdiri dari 130 lulusan prodi Manajemen, dan 43 lulusan prodi Akuntansi. Sementara itu, yudisium periode II diikuti 86 lulusan FEB yang terdiri dari 54 lulusan prodi Manajemen, dan 32 lulusan prodi Akuntansi.

Dalam sambutannya, lulusan terbaik FEB periode II, Imam S.Ak, mengatakan, perlu adanya usaha yang giat untuk bisa mencari pekerjaan di tengah pandemi. Oleh sebab itu, para lulusan perlu menyiapkan diri dengan mengasah skill agar mudah bersaing di dunia kerja. “Pandemi ini menghasilkan tantangan tersendiri bagi para pencari kerja. Jadikan hal ini yang dapat memotivasi kita untuk lebih giat lagi dalam mengasah diri di tengah pandemi, agar mudah bersaing baik di kancah nasional dan global. Selamat berkarya dan jaga nama baik almamater FEB Unas,” ujar lulusan kelas karyawan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.