PERESMIAN GALERI INVESTASI BEI UNIVERSITAS NASIONAL

PERESMIAN GALERI INVESTASI

BEI UNIVERSITAS NASIONAL :

AWAL YANG BARU BAGI KITA

New Picture (9)

Tanggal 17 Februari 2016 merupakan tanggal yang menandai awal yang baru bagi Fakultas Ekonomi Universitas Nasional. Pada tanggal itu, Fakultas Ekonomi Universitas Nasional mengadakan peresmian Galeri Investasi dengan menggandeng Bursa Efek Indonesia dan PT Sucorinvest Central Gani sebagai mitra kerja. Galeri Investasi yang terbuka untuk umum tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan terkait pasar modal bagi Mahasiswa – Mahasiswi Universitas Nasional pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Bahkan lebih jauh lagi, Mahasiswa – Mahasiswi Universitas Nasional diharapkan dapat terjun secara langsung untuk berinvestasi di pasar modal dalam rangka mndukung pertumbuhan industri pasar modal di Indonesia.

Acara pada pagi hari itu dibuka oleh Sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Nasional,

Dr. Suryono Efendi, S.E, MM. Dalam sambutannya, Beliau menyinggung dampak Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) terhadap ketatnya persaingan di dunia kerja.  Hal tersebut mengharuskan setiap orang untuk tidak hanya bergantung pada Ijazah dalam mencari pekerjaan.  Gelar sarjana saja tidak memadai untuk dijadikan modal memasuki pasar tenaga kerja di era ini. Oleh karena itu, Fakultas Ekonomi Universitas Nasional ingin membekali anak didiknya dengan keterampilan berinvestasi di pasar modal. Tidak hanya itu, pihak Fakultas juga ingin membuka mata Mahasiswa – Mahasiswinya bahwa Sarjana Ekonomi tidak melulu harus kerja sebagai manajer di perusahaan – perusahaan atau perbankan. Terdapat banyak sekali peluang kerja yang dapat diperoleh dengan berbekal pengetahuan dan keterampilan di industri pasar modal, mulai dari manajer di perusahaan – perusahaan sekuritas, Bursa Efek Indonesia, hingga Manajer Investasi di perusahaan – perusahaan terkemuka.

New Picture (10)

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Nasional, Dr. Suryono Efendi, S.E, MM.

Peresmian Galeri Investasi tersebut juga dihadiri oleh Bapak Hosea Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia dan Ibu Regita Mieshiko selaku Direktur Equity PT Sucorinvest Central Gani. Baik pihak Bursa Efek Indonesia, maupun PT Sucorinvest Central Gani menyambut positif peresmian Galeri Investasi BEI Universitas Nasional. Mereka berharap Galeri Investasi tersebut dapat menggali dan meningkatkan minat Mahasiswa – Mahasiswi untuk terjun ke pasar modal, sehingga dapat mendorong pertumbuhan industri pasar modal di Indonesia. Oleh karena itu, Bursa Efek Indonesia dan PT Sucorinvest Central Gani bersedia bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Nasional dalam pengoperasian dan pengembangan Galeri Investasi  tersebut.

Acara ini tidak hanya meresmikan Galeri Investasi, tetapi juga sekaligus meresmikan Clever Investor Group (CIG) sebagai komunitas tempat berkumpul mahasiswa – mahasiswi pecinta pasar modal di bawah naungan Fakultas Ekonomi Universitas Nasional. Peresmian komunitas tersebut dilakukan secara simbolis yang ditandai dengan pemberian pin kepada perwakilan Clever Investor Group (CIG). Acara tersebut dilanjutkan dengan Seminar Pasar Modal dengan tema “Muda, Mandiri, Cerdas Berinvestasi”.

New Picture (11)

Pemberian pin kepada perwakilan Clever Investor Group (CIG)

Dalam rangka menggalakkan minat Mahasiswa – Mahasiswi untuk berinvestasi, di akhir acara tersebut dilakukan pemberian akun investasi bersaldo Rp 100.000 kepada 15 orang dengan Essay bertema relevan yang terbaik. Antusiasme Mahasiswa – Mahasiswi diharapkan tidak berakhir sebatas pada acara tersebut, tetapi terus berlanjut secara nyata hingga menelurkan para investor muda yang mendukung pertumbuhan industri pasar modal di Indonesia.

New Picture (12)

Anda berminat untuk menjadi investor? Kunjungi Galeri Investasi kami di lantai 1 blok 3 gedung kampus Universitas Nasional. Mari menjadi investor yang muda, mandiri, cerdas, dan berinvestasi!

Penulis,

New Picture (13)

Melati (133112340250129)

Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen

Universitas Nasional

elhusnamelati@gmail.com

 

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *