Peringati Lebaran Anak Yatim, FE UNAS Gelar Tabligh Akbar

ada kesempatan tersebut, panitia acara membagikan bingkisan menarik berupa perlengkapan alat tulis serta sejumlah uang pembinaan bagi 21 anak yatim yang berasal dari yayasan Al – Mizan, Jakarta.

Jakarta (UNAS) – Menjadi mahasiswa yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi rupanya senantiasa dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nasional. Terbukti, dalam rangka memperingati lebaran anak yatim yang jatuh pada 10 Muharram, FE Unas menggelar tabligh akbar dengan berbagai rangkaian acara didalamnya.

“Sebenarnya peringatan 10 Muharram sebagai lebaran anak yatim itu sudah lewat, tapi menurut kami tidak ada kata terlambat untuk tetap menyenangkan dan berbagi kasih untuk kebahagiaan dan senyum mereka,” papar Ketua Pelaksana acara, Mentari Nugraha Aeny saat ditemui disela kegiatan yang diselenggarakan di Aula Masjid Sutan Takdir Alisjahbana (STA), Senin (10/11).

Tidak hanya itu, mahasiswa yang saat ini tengah menempuh studi pada semester tujuh tersebut juga menjelaskan bahwa acara rutin yang digelar tiap tahun itu bertujuan untuk menjalin serta merekatkan tali silaturahmi antar sesama, baik antar mahasiswa Unas, maupun antar mahasiswa dengan lingkungan sekitarnya. “Beberapa peserta yang kita undang ada yang dari masyarakat lingkungan kampus, jadi biar kita bisa saling mengerti dan melengkapi satu sama lain,” imbuh Mentari.

Dalam tabligh akbar yang mengusung tema “Mari Berbagi untuk Senyum Mereka” ini, Fakultas Ekonomi Universitas Nasional menggelar berbagai rangkaian acara yang terdiri dari, santunan anak yatim, ceramah agama yang disampaikan oleh Ust.Kholiludin Al-Bantani, tilawah Qur’an, penampilan nasyid dari tim yayasan Al-Mizan, Salihara Jakarta Selatan, Hadrokh yang tampilkan oleh tim mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, dan tarian saman.

Pada kesempatan tersebut, selain membahagiakan anak yatim melalui ragam tampilan hadrokh dan tarian saman, panitia acara juga membagikan bingkisan menarik berupa perlengkapan alat tulis serta sejumlah uang pembinaan bagi 21 anak yatim yang berasal dari yayasan Al – Mizan, Jakarta. “Kita sangat berterimakasih kepada Universitas Nasional, karena telah diundang dan membantu kami untuk berbagi dan membahagiakan mereka, terlebih kesempatan yang sangat luar biasa saat kami juga diizinkan untuk tampil dan berpartisipasi dalam acara ini,” ungkap tim pendidik yayasan Al-Mizan, Nasir.

Lebih lanjut, Nasir juga berharap kegiatan tabligh akbar ini dapat memberikan banyak pembelajaran bagi putra – putri asuhnya. Terutama, dalam pembentukan mental dan keberanian mereka untuk dapat menampilkan yang terbaik bagi masyarakat sekitarnya.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *