Alumni Fakultas Ekonomi Selenggarakan Donor Darah

Jakarta ( UNAS) –  bertempat di ruang 108 blok 4 Sabtu (14/1) acara donor darah yang melibatkan masyarakat, mahasiswa, dosen maupun karyawan Universitas Nasional ini berlangsung sangat ramai hal ini terlihat dari banyaknya antrian para pendonor yang ingin mendonorkan darah mereka. Acara yang  berlangsung pukul 10.00 s/d 13.00 ini diprakarsai oleh Alumni Fakultas Ekonomi Unas yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ini di buka oleh  Dekan Fakultas Ekonomi ( FE)Dr. Suryono Efendi, SE.,MM.

Menurut Suryono kegiatan donor darah ini memberikan kita banyak keuntungan baik dari segi kesehatan maupun kemanusiaan, sebab dengan berbagi kita dapat meringankan beban saudara- saudara kita yang sedang dalam kesusahan khususnya yang saat ini dalam keadaan sakit dan  sangat membutuhkan asupan – asupan darah untuk membantu proses penyembuhan nya. “Diharapakan agar kegiatan  semacam ini dapat menjadi agenda rutin bagi Universitas Nasional”, Ungkapnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama Slamet salah seorang pendonor yang juga merupakan karyawan Unas ini mengungkapkan begitu besar manfaat yang dia rasakan dari seringnya mendonorkan darah. Diantaranya badan menjadi lebih segar tidak mudah lemas serta menjadikan emosi lebih stabil tidak gampang emosi dan yang tidak kalah pentingnya adalah mendapat pemeriksaan analisis darah secara gratis. Oleh karena itu Ia menghimbau agar siapa saja baik dari mahasiswa, dosen, maupun karyawan yang belum mau atau bahkan belum pernah mencoba untuk  mendonorkan darah mereka untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

About

View all posts by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *