ANALISIS HUBUNGAN SIMULTAN STRATEGI MEREK DAN EKUITAS MEREK UNIVERSITAS NASIONAL (UNAS) JAKARTA

fe unas pdf file

M. Agung S. Utomo

Elwisam

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan simultan antara strategi merek Unas dengan ekuitas merek Unas, dimana strategi merek yang dilakukan oleh Unas secara tepat dan efektif akan memperkuat ekuitas merek Unas, selanjutnya ekuitas merek yang kuat akan mengefektifkan penerapan strategi merek. Hasil penelitian dengan mengunakan data primer dalam bentuk kuesioner kepada 100 mahasiswa/i di Universitas Nasional dengan metode Structural Equition Modelling (SEM) menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan simultan antara strategi merek dengan ekuitas merek Unas. Strategi merek Unas yang kuat dapat meningkatkan ekuitas merek Unas tetapi tidak untuk sebaliknya dimana ekuitas merek Unas tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap strategi merek Unas.

Terdapatnya pengaruh yang positif dan signifikan antara strategi merek dengan ekuitas merek menunjukkan bahwa strategi merek yang tepat akan meningkatkan ekuitas merek Unas. Strategi merek Unas yang kuat berarti memperkuat identitas merek, personalisasi merek, pemosisian merek dan komunikasi merek Unas. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi merek yang sudah dilakukan oleh Unas sudah dilakukan dengan baik sesuai dengan tujuannya masing-masing dan dapat direspon secara memadai oleh konsumen. Ekuitas merek Unas yang cukup tinggi menunjukkan bahwa Unas mampu mengendalikan dan mengontrol kesetiaan penguna merek Unas berdasarkan manfaat yang diterimanya sehingga penguna merek Unas mampu membedakan merek tersebut dibanding merek sejenis yang lain.

Kata Kunci : Strategi Merek Unas, Ekuitas merek Unas

 

 


-- Download ANALISIS HUBUNGAN SIMULTAN STRATEGI MEREK DAN EKUITAS MEREK UNIVERSITAS NASIONAL (UNAS) JAKARTA as PDF --


About

View all posts by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *